Home » » 5 Tips Agar Lolos Seleksi Pendaftaran Pramugari

5 Tips Agar Lolos Seleksi Pendaftaran Pramugari

5 Tips Agar Lolos Seleksi Pendaftaran PramugariSaat ini pramugari menjadi profesi yang diidamkan oleh sebagian perempuan yang baru saja lulus SMA ataupun kuliah. Penghasilan seorang pramugari mampu melebihi orang bekerja yang telah lulus sarjana, S2, atapun PNS maka dari itu banyak perempuan yang bercita-cita menjadi pramugari.
Banyak keuntungan bila menjadi pramugari, seperti bisa jalan-jalan gratis, keliling Indonesia, keliling dunia, menginap di hotel bintang 4, mempelajari budaya negara lain, dan lain sebagainya. Bagi Anda yang hendak mendaftar pramugari, simaklah beberapa cara berikut ini agar Anda dapat lolos seleksi dan menjadi seorang pramugari. Berikut tips atau caranya:

1. Sehat Jasmani dan Rohani 

Jika ingin diterima menjadi pramugari, maka Anda harus sehat jasmani dan rohani. Anda tidak akan lolos jika mengidap penyakit berat, seperti jantung atau penyakit berat lainnya. Bila akan mendaftar menjadi pramugari, maka Anda diharuskan untuk mengecek kesehatan (medical check-up) terlebih dahulu. Penampilan fisik juga menentukan Anda lolos atau tidaknya, yaitu harus memiliki tinggi minumum 160 cm dengan badan yang proposional.

2. Jangan Makeup Berlebihan 
Berpenampilan menarik ketika hendak menjadi pramugari ternyata bukanlah terlihat cantik dan seksi. Namun, seorang pramugari itu harus berpenampilan menarik dalam hal tingkah lakunya. Boleh saja berdandan jika pada saat interview, namun jangan berdandan terlalu berlebihan layaknya seorang model. Saat interview pewawancara akan melihat gaya bicara, sopan santun, keramahan, dan tingkah laku Anda. Maka dari itu buanglah jauh-jauh sifat dan sikap buruk yang ada pada diri Anda agar bisa lolos.

3. Memiliki Kemampuan Akademik 

Kemampuan akademik bila ingin menjadi pramugari yaitu Anda harus bisa berbahasa inggris yang baik dan lolos psikotest. Kedua hal tersebut wajib Anda kuasi karena seorang pramugari nantinya akan berhadapan langsung dengan penumpang lokal maupun asing. Para penumpang yang berada dalam pesawat juga harus dilayani dengan baik penuhn senyum dan ramah. Bila Anda belum begitu menguasai hal tersebut, Anda bisa belajar terlebih dulu dengan kursus bahasa inggris dan membeli buku psikotest untuk latihan.

4. Percaya Diri Saat Diwawancara 
Saat akan melamar menjadi pramugari, pasti akan diwawancarai terlebih dahulu. Namun biasanya tes wawancara dilakukan setelah Anda lolos tes sehat jasmani dan rohani. Pada saat diwawancara, lakukanlah hal yang wajar dengan senyum natural setiap menjawab pertanyaan dari pewawancara. Saat wawancara pewancara akan melihat bagaimana fleksibilitas, keramahan, sopan santun, dan tingkah laku Anda. Jangan pernah menunjukkan bahwa Anda berpendidikan tinggi, berasal dari keluarga yang kaya, punya gengsi tinggi, dan gaya hidup yang mahal karena hal tersebut akan menjadikan Anda tidak lolos seleksi pramugari.

5. Mencari Informasi Mengenai Pramugari 
Anda juga perlu mengetahui informasi mengenai hal tersebut misalkan seputar nama-nama bandara di Indonesia jenis pesawat komersial, kelebihan dan kekurangan jenis pesawat dan lainnya yang berhubungan dengan tugas pramugari dalam penerbangan. Dengan begitu Anda dapat mempelajari terlebih dahulu agar lolos seleksi dan berhasil mewujudkan cita-cita Anda menjadi seorang pramugari yang membawa nama baik keluarga.

Itulah 5 Tips untuk bisa lolos menjadi pramugari. Namun sebenarnya lolos atau tidaknya itu semua kehendak Tuhan yang Maha Kuasa, maka selain berusaha Anda juga harus berdoa agar diberikan kemudahan dan kelancaran.
NB: Jika dalam seleksi pertama Anda tidak lolos janganlah berkecil hati,Anda bisa mengikuti kesempatan selanjutnya, karena dari kebanyakan para calon pramugari tidak langsung lolos dalam sekali seleksi, melainkan mereka mencobanya berkali-kali setelah tidak lolos hingga mereka lolos berhasil menjadi pramugari. Dan ingat!! Banyak maskapai penerbangan di Indonesia, jadi kesempatan masih terbuka lebar. 

1 comments:

  1. Hallo para pecinta poker online nih aku mau kenalin agen poker online terbaik DNAPOKER
    Hanya Dengan Minimal Deposit Rp 10.000,- kamu Sudah Bisa Menikmati Semua Permainan Dalam 1 user id loh .
    * POKER
    * BANDAR CEME
    * OMAHA
    * SUPER TEN
    * DOMINOQQ
    * CAPSA SUSUN
    * CEME KELILING

    Dapatkan juga bonus-bonus menarik dari kami yaitu :
    - Bonus new member 30%
    - Bonus Deposit Harian 10%
    - Bonus TurnOver mingguan Up To 0.5%
    - Bonus TurnOver Bulanan Up To 0.5%
    - Bonus Refferal Seumur Hidup

    Jadi tunggu apalagi, Ayo bergabung dan Download aplikasinya sekarang juga di hp kamu.

    Link Altenatif kami :
    www.dnapoker.co
    www.dnapkr.net
    www.dnapkr.com

    WA : +85586392773
    Line : dnapoker
    Wechat : dnapoker
    BBM : E33FF559

    ReplyDelete

Recent Post